05 October 2011

Apple Umumkan Tiga Produk Baru

Even eksklusif Apple telah berakhir, dimana sang CEO baru telah mengeluarkan pengumuman baru terkait iPhone model baru, yakni iPhone 4S, salah satu ponsel yang sudah sangat lama dinanti-nantikan. Secara penampilan, iPhone 4S memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 4, tapi bagian dalamnya telah disempurnakan lebih jauh lagi. Dalam iPhone 4S, terdapat chip A5 yang digunakan untuk iPad 2, memiliki fitur retina display, kaca di bagian depan dan belakang serta baja yang melindungi bagian samping iPhone tersebut. Saat dirilis nanti, iPhone 4S akan hadir dengan tiga kapasitas yang berbeda. Ukuran pertama adalah 16GB dengan harga US$199 (sekitar 1,7 juta rupiah), 32GB dengan harga US$299 (sekitar 2,6 juta rupiah) dan 64GB dengan harga US$399 (sekitar 3,5 juta rupiah). Pre-order sudah bisa dilakukan pada tanggal 7 Oktober 2011 nanti dan ponsel tersebut akan mulai diluncurkan pada tanggal 14 Oktober 2011.










iPhone 4S mampu menyajikan grafis yang jauh lebih mantap dibandingkan iPhone sebelumnya dan CPU-nya juga telah mengalami peningkatan hingga dua kali lebih cepat. Untuk daya tahan baterai, ponsel tersebut bisa digunakan selama delapan jam pembicaraan dengan menggunakan fasilitas 3G, 14 jam pembicaraan kalau hanya menggunakan 2G dan enam jam untuk browsing menggunakan bantuan 3G. Oh ya, 4S bisa menggunakan jaringan CDMA dan juga GSM lho.



Lalu di bagian dalamnya, selain ada perubahan pada chip yang digunakan, terdapat juga tambahan lain yang tidak pernah dilakukan sebelumnya oleh Apple: terdapat dua buah antena yang bisa digunakan untuk melakukan pengiriman maupun penerimaan (data). Kamu bisa memilih penggunaan dari salah satu antena tersebut tergantung pada kebutuhan. Dengan menggunakan antena itu, kamu bisa mendapatkan fasilitas penggunaan telepon yang jauh lebih baik dan kecepatan download yang lebih cepat. Tingkat kecepatan download tersebut juga telah mengalami peningkatan hingga dua kali lebih cepat. Diperkirakan, kecepatan yang bisa diusung oleh ponsel tersebut adalah sekitar 14.4 Mbps, sebuah kecepatan yang sangat tinggi.

Kameranya menggunakan kamera dengan kualitas 8MP dan bisa menghasilkan gambaran berukuran 3264x2448. Ini memungkinkan kamu untuk mencetak sebuah foto glossy (berkilau) ukuran 8x10 yang sempurna. Proses pengambilan foto juga disebut-sebut lebih cepat 33% dari iPhone dan lampu belakangnya menyajikan 73% cahaya yang lebih banyak untuk setiap pixel yang digunakan dibandingkan dengan iPhone 4. Detil lainnya juga telah disebutkan seperti keberadaan filter Hybrid IR. Bukan hanya itu saja, bahkan 4S disebut-sebut mampu merekam video dengan kualitas 1080p dan bisa menstabilkan gambar video secara langsung.


Salah satu fitur yang paling mengagumkan disini adalah intelligent assistant ekslusif untuk 4S, Siri. Kamu bisa berbicara dengan ponsel tersebut dan menanyakan banyak hal seperti bagaimana cuacanya, apakah kamu membutuhkan payung atau tidak dan masih banyak lagi yang lainnya. Nantinya, Siri akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang kamu keluarkan. Selain menjawab pertanyaan, Siri juga bisa membantu kamu membacakan pesan, menanyakan kepadamu, apa yang perlu dilakukan dengannya dan masih banyak lag yang lainnya. Seiring berjalannya waktu, Siri akan bisa mengerti lebih banyak lagi bahasa. Tapi untuk sekarang, ia hanya mengerti tiga bahasa saja, yakni Inggris, Perancis dan Jerman.

Di luar iPhone 4S, Cook sempat membahas sedikit mengenai fitur apa saja yang akan diperkenalkan dalam iOS 5, yang akan segera diluncurkan pada tanggal 12 Oktober 2011 nanti sebagai update gratis. Game Center sejauh ini diklaim sudah memiliki total 67 juta gamer yang melakukan registrasi dan mereka akan menambahkan Achievement point, foto dan rekomendasi teman. Tidak lupa, Apple mengatakan kalau iPod Touch telah meraih predikat sebagai model iPod yang paling populer dan juga handheld game portable yang paling populer di dunia. Sejumlah iPod Touch baru yang menggunakan iOS 5 (seperti Game Center, iCloud, iMessage dan lainnya) telah diumumkan juga, lengkap dengan harganya. iPod Touch berukuran 8GB akan dibanderol dengan harga US$199, 32GB dengan harga US$299 dan ukuran 64GB dengan harga US$399. Sedangkan harga iPhone 4 akan mengalami penurunan dan akan hadir dalam warna hitam dan putih dengan banderol harga US$99 (sekitar 1 juta rupiah).


Spesifikasi:

Layar:  3.5 inch 640x960

Storage: 16/32/64 GB

Kamera: (belakang/depan/video) 8MP/VGA/1080p

Dimensi: 4.5 x 2.31 x 0.37

Berat: 4.9 ons

Kekuatan baterai: 8 jam talk time/200 jam standby/6 jam 3G web/9 jam Wi-Fi web/10 jam video/40 jam audio

Prosesor: Dual-core A5

Warna: Hitam/Putih



Bagaimana, luar biasa kan??




0 komentar:

My Music

 

©2017 Jingkrak Idea's | by TNB