26 November 2010

Serba Serbi Perkembangan Teknologi Komunikasi

21. Jika perusahaan kabel berhasil menjadi penyedia layanan internet yang dominan,
akankah inovasi dan kreativitas yang telah ditandai Web sampai sekarang hilang?
Jelaskan!

Jawaban: Menurut saya, inovasi dan kreativitas tidak akan hilang meskipun perusahaan kabel berhasil menyediakan layanan internet yang dominan. Itu dikarenakan perkembangan Web yang terus berkembang dan di sajikan secara menarik bagi khalayak untuk terus berinovasi dan melakukan kreatifitasnya bagi khalayak/masyarakat.

22. Mengapa spektrum elektromagnetik merupakan perbatasan berikutnya dari revolusi digital?

Jawaban: Karena spektrum elektromagnetik merupakan perbatasan yang terentang dari sinar gamma bergelombang pendek yang ber-energi tinggi sampai pada gelombang mikro dan gelombang radio dengan gelombang yang sangat panjang. Itulah sebabnya spektrum elektromagnetik merupakan perbatasan berikutnya dari revolusi digital. (sumber: id.wikipedia.org)

23. Dalam melakukan digitalisasi data dengan suara dan video, hal apa yang membuat lebih banyak ruang tersedia di jaringan nirkabel?

Jawaban: Menurut saya hal-hal yang membuat lebih banyak ruang tersedia di jaringan nirkabel yaitu harus beroperasinya frekuensi yang sama dari spektrum radio yang berarti bahwa
radio 802.11a akan berbicara dengan radio 802.11a di sekitar 5 GHz, dan 802.11b / g akan
berbicara dengan radio 802.11b/g lainnya di sekitar 2,4 GHz. Tetapi 802.11a sebuah
perangkat tidak dapat interoperate dengan perangkat 802.11b/g, karena mereka
menggunakan bagian spektrum elektromagnetik yang berbeda. (802.11 dikenal juga WIFI)

24. Bagaimana media pribadi dan portabel (smart phone) menciptakan jenis baru peluang untuk iklan, sponsor dan promosi?

Jawaban: Menurut saya media pribadi dan portabel menciptakan jenis baru peluangnya dengan cara melakukan inovasi yang terus berkembang dan terbaru agar khalayak (masyarakat luas) bisa senang bila memiliki segala sesuatu yang baru seperti handphone dan medial-media pribadi lainnya. Dengan menciptakan jenis baru peluang untuk iklan, sponsor dan promosi pasti akan terus berkembang pesat dalam pasar penjualan.

25. Bagaimana penemuan dan inovasi di bidang bioteknologi memiliki peluang yang bermanfaat bagi pembuat iklan dan bidang pemasaran?

Jawaban: Seperti kita ketahui Bioteknologi berasal dari dua kata, yaitu 'bio' yang berarti makhuk hidup dan 'teknologi' yang berarti cara untuk memproduksi barang atau jasa. Dari paduan dua kata tersebut European Federation of Biotechnology (1989) mendefinisikan bioteknologi sebagai perpaduan dari ilmu pengetahuan alam dan ilmu rekayasa yang
bertujuan meningkatkan aplikasi organisme hidup, sel, bagian dari organisme hidup, dan/atau analog molekuler untuk menghasilkan produk dan jasa (Goenadi & Isroi, 2003). Dengan definisi tersebut bioteknologi bukan merupakan sesuatu yang baru. Dimulai dari nenek moyang kita, pemanfaatkan mikroba telah dilakukan untuk membuat produk-produk berguna seperti tempe, oncom, tape, arak, terasi, kecap, yogurt, dan nata de coco . Hampir semua antibiotik berasal dari mikroba, demikian pula enzim-enzim yang dipakai untuk membuat sirop fruktosa hingga pencuci pakaian. Melihat berbagai macam produk dan jasa yang dihasilkan, agaknya tidak salah kalau sementara dapat disimpulkan bahwa bioteknologi memegang peranan penting dalam memenuhi kehidupan dan kebutuhan manusia. Mulai dari kebutuhan mendasar, yaitu makanan dan minuman hingga kesehatan, hampir semuanya terpenuhi oleh produk dan jasa dari bioteknologi. Dengan demikian, bioteknologi memberikan manfaat yang begitu besar bagi kehidupan manusia. Dan ini sekaligus peluang yang besar bagi pembuat iklan dan bidang pemasaran untuk menjual hasil-hasil dari Bioteknologi. (Sumber: http://www.gudangmateri.com/2010/08/pemanfaat-bioteknologi.html)

0 komentar:

My Music

 

©2017 Jingkrak Idea's | by TNB