10 June 2011

4 Sinyal Jalinan Cinta Merugikan Anda




KENDATI Anda tahu kekasih sangat mencintai, tapi tidak pernah ada yang mengetahui secara pasti bagaimana hubungan yang abusive. Terkadang, Anda tidak sadar kalau hubungan yang sedang dijalani lama-lama merugikan secara psikis maupun fisik.
Jalinan cinta yang merugikan tersebut dapat terdiri dari kekerasan selama masa pacaran, hingga pemaksaan secara seksual. Jika hal itu yang Anda alami, maka itu merupakan masalah yang serius.
Untuk menghindarinya, kita harus tahu terlebih dulu sinyal yang diperlihatkan kekasih sebelum terjebak dalam hubungan abusive, seperti yang dikutip Shine.
Saat di samping kekasih, Anda merasa sangat takut
Mood dan tingkat kemarahan kekasih menentukan apakah suasana hari ini akan penuh cinta, ataukah Anda akan diperlakukan kasar. Anda merasa sangat takut untuk tidak membuat kekasih emosi, dan mau tak mau menuruti apapun yang dia minta. Jika sudah begitu, pikirkan untuk mundur dari hubungan ini segera.
Anda mulai menjelaskan banyak hal kepada teman dan keluarga
"Tony sebenarnya baik, tapi ibu dia sangat kejam. Kehidupan Tony menjadi keras, itulah yang membuat dia gampang marah."
Alasan-alasan ini yang mungkin terlontar dari mulut Anda ketika ibu tanpa sengaja melihat mata Anda yang membengkak karena habis menangis usai dimarahi kekasih.
Atau karena kekasih tidak menyukai Anda berada di lingkungan teman-teman kuliah, dia sudah mewanti-wanti sejak awal untuk tidak bergaul dengan mereka atau putus!
Kondisi ini yang akan membuat Anda lelah secara psikis, sebaiknya hentikan dari sekarang karena ini merugikan Anda pribadi.
Komentar kekasih selalu menyakitkan hati
Jangan pernah terima jika kekasih sudah mulai melontarkan kata-kata abusive. Kata-kata seperti "bodoh" atau "pelacur" saat dia memarahi, hanya akan membuat Anda minder terhadap penampilan diri sendiri. Kebanyakan abuser menyelimuti kritik membangun dengan cara membuat kita merasa "kecil".
Langkah yang harus Anda ambil, tarik napas dan fokuskan "Bukan pria ini yang pantas saya cintai."
Cemburu berlebihan
Kecemburuan merupakan wujud bahwa seseorang peduli terhadap kita. Tapi kekasih seharusnya tidak perlu cemburu berlebihan jika melihat kita berinteraksi dengan klien di tempat kerja. Itu sama saja dia menutup kemungkinan Anda untuk berkembang di kantor.
Kecemburuan kekasih didasari perasaan tidak nyaman dan takut Anda berselingkuh di belakang matanya. Bisa jadi makin lama kecemburuan dia makin ekstrem, dia menanyakan kegiatan hari ini hingga mengecek nomor keluar-masuk di ponsel Anda untuk kemudian mulai diperdebatkannya. Tidakkah Anda lihat apa yang dia sedang lakukan? Dia sedang menutup ruang lingkup Anda!

0 komentar:

My Music

 

©2017 Jingkrak Idea's | by TNB