05 December 2010

Akhir Musim MU Lepaskan Hargreaves

Tinggal hitungan bulan karier gelandang serba bisa Owen Hargreaves bersama Manchester United. Kiprah Hargreaves di Old Trafford akan berakhir di pengujung musim ini. Pasalnya, Setan Merah patah arang dengan Hargreaves yang selalu dirundung cedera. Oleh karena itu, kontrak gelandang—genap berusia 30 tahun pada 20 Januari 2011—yang akan kedaluarsa di akhir musim ini tidak akan diperpanjang. Artinya, MU bakal melepaskan Hargreaves di bursa transfer musim panas mendatang. Otomatis status Hargreaves akan free-agent.

Sejak bergabung ke dalam skuad inti The Red Devils pada 1 Juli 2007 lalu, Hargreaves tercatat hanya tampil dalam 39 pertandingan di semua ajang kompetisi, 27 di antaranya di kancah Liga Premier. Hargreaves bernasib buruk menyusul tindak operasi untuk menyembuhkan cedera di kedua lututnya. Aksi come-back Hargreaves di laga lawan Wolverhampton Wanderers, 6 November lalu, hanya berdurasi lima menit. Hargreaves kembali dililit cedera hamstring.

Awalnya, demi menghargai peran dan kontribusinya, Hargreaves akan disodorkan kontrak per pertandingan atau deal play-as-you-play andaikata kondisinya kembali fit. Akan tetapi, Sir Alex Ferguson ditengarai memveto atau menampik opsi tersebut dan memilih membebaskan Hargreaves di akhir musim.

MU memboyong Hargreaves dari Bayern Muenchen dengan fee transfer 17 juta pound. Gaji Hargreaves per minggunya diklaim mencapai 80 ribu pound. Berdasarkan jumlah fee transfer dan gaji selama empat musim, dengan hanya tampil sebagai starter dalam 26 pertandingan, artinya MU membayar Hargreaves dengan fee sebesar 1,33 juta pound per partai!(MEG/Mirror)

0 komentar:

My Music

 

©2017 Jingkrak Idea's | by TNB